Iklan

Kabarnya, Saksi Ahli IT Yang Dihadirkan, Bukan Ahli Forensik Digital, Tapi Ahli Perbaiki Komputer

Jekson Manafe


Postingan Jackson Manafe Alias Jack Manafe, kakak kandung korban pembunuhan, yakni Astrid Manafe mengungkap hal baru dalam kaitan dengan saksi ahli yang dihadirkan dalam sidang perkara pembunuhan tersebut di pengadilan negeri Kota Kupang. 

Dimana, diberitakan sebelumnya bahwa  sidang Tanggal 13 Juni 2022 Jaksa penuntut Umum Pengadilan Negeri Kupang, Hadirkan Saksi Ahli IT, Yohanis Suban, yang diberikan wewenang oleh polisi untuk memeriksa sejumlah HP orang-orang yang diduga ada kaitannya dengan pembunuhan AStrid.

Diantaranya, soal HP terdakwa Randy Badjideh dan istrinya Ira Ua yang kini juga sebagai tersangka. Saksi ahli tersebut bernama Yohanes Suban. 

 

BACA JUGA:


Yohanes membeberkan bahwa ia pernah memeriksa 12 unit HP milik orang-orang yang dianggap ada hubungan dengan pelaku kasus Penkase. Namun, Yohanes hanya intensif memeriksa enam HP, yakni HP milik Randy dan istrinya, Arca, Bayu, Santy Mansula, Sonia Tulle dan Nastuti. 

 

BACA JUGA:


“Sebenarnya saya periksa 12 HP. Tetapi yang diperiksa secara intens itu hanya enam HP. Yaitu Randi dan istrinya, Santi, Arca, Nastuti dan Sonia Tule,” ujar Yohanes Suban.


BACA JUGA:


Postingan Jackson Manafe: Hanya Ahli Reparasi Komputer

Namun, menurut Jekson, orang yang dianggap ahli tersebut, bukan ahli IT, tetapi hanya tukang perbiki komputer.  Berikut ini postingan Jekson Manafe yang mendapat komentar beragam dari warganet.   


BACA JUGA:


” Ahli IT yg dihadirkan bukan Ahli Foerensik Digital tapi hanya ahli perbaiki Computer, hasilnya ya murah untuk ungkap suatu keadilan..kalau ahli yang Otoupsi lebih banyak menyimpulkan, ada beberapa yang sonde sesuai fakta yang di temukan di tubuh ate dan lael sekaligus fakta dalam Toyota Rush maupun sonde bersesuaian dengan beberapa saksi fakta saat persidangan..”



BACA JGUA:


Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan