Iklan

Ahli Forensik Mematahkan Isu Kayu Kudung Dan Bau Darah Dalam Mobil Randy

 



Keterangan Ahli Forensik Mematahkan Isu Kayu Kudung Dan Bau Darah Dalam Mobil
Berdasarkan keterangan ahli forensik dari Rumah Sakit Titus Ully yang dihadirkan JPU, maka isu tentang korban dipukul dengan "kayu kudung" dan adanya bau darah dalam mobil Rush milik Randy, dengan sendirinya dipatahkan. Sebab jelas kesimpulan dokter Edi bahwa kedua korban mati lemas akibat cekikan, bukan dipukul. Kedua isu itu yang selama ini menjadi bias dan viral di media sosial.

BACA JUGA: 

Diberitakan bahwa sidang lanjutan kasus Penkase atau perkara Randy Badjideh pada Selasa, (14/06/2022) kembali digelar di PN Kota Kupang. Jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan dokter ahli forensik, yakni AKBP dr. Edi Hasibuan, sebagai tim forensik rumah sakit Bhayangkara, Titus Ully Kupang.

BACA JUGA: 

Di depan hakim, Jaksa dan para Penasehat hukum Randy Badjideh, dr. Edi menerangkan hasil pemeriksaannya terhadap kedua korban pada 30 Oktober 2021 silam. Edi melakukan pemeriksaan luar dan dalam terhadap jenazah korban.

BACA JUGA: 

Pemeriksaan luar terhadap janazah Astrid Manafe
Menurut Edi, dari pemeriksaan luar terhadap janazah Astrid Manafe, banyak terdapat luka dan memar. seperti dilansri dari Kupangterkini.com, ada memar di mulut, puncak kepala dan di bagian leher dengan ukuran panjang 10 cm lebar 6 cm. Sedangkan memar pada puncak kepala memiliki ukuran panjang 2,5 cm serta lebar 2 cm.

BACA JUGA: 

Selain itu, didada Astrid juga ada memar ukuran 2,5 cm lebar 2 cm dan ujung jari ada kebiruan kehitaman menandakan orang kekurangan oksigen.

BACA JUGA: 

Ada pula luka memar pada paha kanan bagian bawah depan dan punggung kaki. Menurut ahli, saat dicekik korban melakukan perlawanan dengan menendang – nendang jadi kemungkinan lukanya didapat dari itu.

BACA JUGA: 

Pemeriksaan dalam jenazah
Sedangkan hasil pemeriksaan dalam jenazah, ada resapan darah pada puncak kepala. Juga pada leher bagian dalam ada resapan darah, tenggorokan juga ada resapan darah, kemungkinan cekikan itu sangat kuat tapi yang pasti bukan tali.

BACA JUGA: 

Cairan Dan Bau Amis Di Mobil Randy Bukan Darah Korban
Yang menarik adalah soal cairan dan bau amis dalam mobil Rush yang digunakan oleh Randy. Selama ini, isu yang berkembang adalah bau amis dalam mobil Randy bersumber dari darah kedua korban.

BACA JUGA: 

Namun, Edi menjelaskan bahwa tidak mungkin ada darah yang merembes di mobil, karena korban mati lemas. Menurut Edi, kedua korban mati lemas, maka dipastikan tidak ada darah yang bisa keluar dari pembuluh darah. Jadi, diperkirakan Edi, yang merembes ke mobil itu bukan darah tetapi bisa jadi cairan pada tubuh korban karena penguapan.

BACA JUGA: 


Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan