Iklan

Guru Siram Murid Dengan Air Panas, Izin SMK Bina Karya Larantuka Terancam Dicabut





BACA JUGA:

oknum guru bernama Bruder N di SMK Bina Karya Larantuka diduga kuat melakukan kekerasan terhadap siswanya. Menurut informasi, oknum guru itu menyiksa seorang siswa baru dengan mencelupkan tangan korban ke dalam air panas. Tindakan itu menyebabkan tangan korban melepuh dan luka parah.

BACA JUGA:


Korban bernama Yulius Ama Pati alias Fendi, siswa asal Desa Pandai Kec.Wotan Ulumado dipaksa oleh pelaku untuk mencelupkan/memasukkan tangannya ke dalam air panas yang sedang mendidih. Kejadian ini dilakukan bruder N yang berlatar belakang religius itu pada hari Rabu 02 Agustus 2023 di asrama SMK Bin karya larantuka sekitar pukul 20.00 WIB dengan alasan pembinaan.

BACA JUGA:


Meski korban dalam keadaan melepuh tangannya, pelaku tak ada niat untuk menolong atau mengobati tangan korban. Hingga korban tak bisa tidur karena tangannya sangat sakit. 


BACA JUGA:

Dibawah ini foto-foto tangan siswa SMK Bina Karya Larantuka korban kekerasan oleh gurunya.

Sekolah terancam Dicabut Izinnya
Akibat perbuatan tak terpuji dari guru itu, kini izin operasional SMK Bina Karya Larantuka ditinjau kembali oleh kepala Dinas Pendidikan provinsi NTT. Dilansir dari victorynews.id, buntut kasus kekerasan yang dilakukan oknum guru, Bruder Nelson terhadap siswa.

BACA JUGA:

"Izin operasional kami tinjau kembali, dan terburuknya kami akan cabut izinnya, " tegas Linus Lusi kepada victorynews.id, Sabtu, (5/8/2023) malam.

BACA JUGA

Menurutnya, Dinas Dikbud NTT telah membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi dugaan kasus kekerasan yang dilakukan oknum guru kepada siswa SMK Bina Karya Larantuka.

BACA JUGA:

"Kami turunkan tim investigasi ke sekolah tersebut dan mengambil langkah tegas terhadap persoalan tersebut, " kata Kadis Linus Lusi.

Lanjut Linus, pihak yayasan juga tidak boleh berdiam diri terhadap kasus ini tetapi harus melakukan investigasi secara total untuk mengambil keputusan demi menciptakan rasa nyaman buat para siswa serta orang tua.

BACA JUGA:






Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan