Iklan

Jenazah Ama Wilson, Korban KKB Papua, Tiba Di Sikumana Kupang Senin Siang

 



Dilansir dari semuwaberita.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga Papua, kembali menunjukkan eksistensinya setelah sekian lama vakum dari aksi teror bersenjata.



Sabtu (26/03/2022) sore sekira pukul 18.15, Kelompok Egianus dikabarkan telah melakukan penyerangan Pos Satgas Marinir Perikanan Quari Bawah, di Distrik Kenyam dengan menggunakan senjata pelontar granat (GLM). 



Pimpinan KKB Nduga, Egianus Kogoya/Istimewa

Akibat penyerangan tersebut, dua anggota tewas sementara delapan lainnya luka luka bahkan ada yang kritis.


Dandim1715/Yahukimo, Letkol Inf Yohanis Victorianus Tethool saat dikonfirmasi Minggu (27/03/2022) pagi, membenarkan adanya peristiwa penyerangan tersebut.

"Memang benar terjadi penyerangan dan kontak tembak dari pos satgas marinir dengan kelompok Egianus," katanya. 


Yohanis menyebut dari peristiwa ini ada dua korban yang meninggal dunia yaitu Komandan Pleton (Danton) Letda Mar Mohammad Iqbal dan Pratu Wilson Anderson Here yang baru meninggal dini hari tadi setelah sebelumnya sempat kritis.

Pagi ini, lanjut Yohanes, dua jenazah korban dan juga korban luka akan dievakuasi menuju Timika


Terkait situasi terkini di wilayah Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga, Dandim menyatakan dalam kondisi siaga 1. Meski begitu aktivitas masih berjalan normal.

Seperti diketahui kelompok Egianus Kogoya pertama kali muncul di publik setelah melakukan aksi pembantaian terhadap 28 karyawan Istaka Karya yang tengah mengerjakan proyek jalan Trans Papua pada Desember 2018. Sejak peristiwa itu teror bersenjata terus dilakukan kelompok Egianus dengan sasaran warga sipil dan juga aparat keamanan. Hampir 1,5 tahun vakum, Egianus dkk kembali muncul dengan aksinya pada Sabtu kemarin.



Pratu Wilson Anderson Here Asal Sabu Raijua NTT
Menurut informasi jenazah Pratu Wilson Anderson Here akan diberangkatkan dari Timika transit di Makasar, baru diberangkatkan ke Kupang. Rencananya Jenazah Wilson akan tiba Di Sikumana Kupang pada Senin (28/03/2022) siang. 

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan