Iklan

Hendak Kabur Ke Luar Negeri, Akhirnya Johan Pandie Diciduk Polisi, BRAVO POLISI!

  





Komitmen memberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) mulai digencar, salah satunya kolaborasi dan sinergitas antara Imigrasi Atambua dan Polres Belu yang mengamankan Johan Pandie alias John Pandie di PLBN Motaain saat akan melarikan diri ke Negara Timor Leste.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K A Halim kepada victorynews.id, Minggu (11/6/2023) menjelaskan, John Pandie diamankan sementara di PLBN Motaain setelah adanya koordinasi dari pihak Polres Belu.

"Kemarin saat pemeriksaan di PLBN yang bersangkutan ditahan pada pukul 15.00 Wita, Sabtu (10/6/2023) kemarin," kata Halim.


Ia menjelaskan, saat memeriksaan dokumen pada pelintas PLBN yang masuk maupun keluar dari Indonesia, tim Imigrasi Motaain melakukan pencegahan terhadap John Pandie.

"Pada perlintasan kemarin, Supervisor Imigrasi PLBN Motaain melakukan pencegahan keluar wilayah Indonesia terhadap salah seorang WNI yang menjadi Target Operasi Polres Belu yang diduga merupakan jaringan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), dengan identitas Johan Pandie," jelas Halim.


Dari hasil pemeriksaan terhadap John Pandie, kata Halim, tujuan menuju Timor Leste untuk kunjung keluarga.

”Setelah berkoordinasi dengan pihak Intel Polres, yang bersangkutan kemudian dibawa oleh petugas Polres Belu untuk diperiksa lebih lanjut," terangnya.

Pemeriksaan ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan pihak Polres Belu serta merupakan salah satu tindakan responsif atas kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang yang saat ini menjadi perhatian Pemerintah RI dalam mencegah TPPO di wilayah perbatasan. sumber: victorynews.id

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan