Iklan

Sidang Lanjutan Kasus Penkase, Hakim Marahi Teman IU Yang Jadi Saksi: Jaga Mulutmu!



Siang Ira Ua sebagai terdakwa Pembunuhan Astrid Manafe dan bayinya Lael, kembali digelar pada kamis 5 Januari 2023. 

Saksi yang dihadirkan adalah Novi Pena. Novi adalah orang dekat pelaku, Randy dan Ira. Dalam sidang, Novi sempat membuat Hakim dan Jaksa geram karena selalu berkelit dan jawab tidak tahu ketika ditanyakan Jaksa. 

Hakim sampai kesal dan menyuruh Novi diam dan jaga mulut, karena sering menyanggah pertanyaan bahkan berdebat dengan Jaksa dan hakim.

Ketika ditanya jaksa apakah ia tahu informasi kematian Ate dan Lael, Novi jawab tidak tahu, Novi mengatakan Ia ke rumah terdakwa pada 9 November 2021. Namun tidak membahas tentang kematian Ate dan anaknya. Walau ditanya berulang kali, Novi tetap pada keterangannya itu. 


Novi Pena Terjebak dan Terpojok Oleh Bukti WA 

Dikutip dari kupangterkini.com, Setelah beberapa kali berkelit, Novi kemudian terjebak dalam keterangannya. Hal ini setelah jaksa mengungkap percakapan saksi dengan terdakwa lewan pesan Whatsapp.

Setelah dicecar berbagai pertanyaan, apa yang dibicarakan ketika saksi kerumah terdakwa, saksi kemudian menceritakan bahwa saat itu dalam keadaan menangis, terdakwa menitipkan anaknya kepada saksi dan saudaranya karena terdakwa sudah mendapat panggilan dari polisi.

Kemudian, jaksa kembali mempertanyakan lagi bagaimana saat itu terdakwa mengeluarkan pernyataan kalau dia dipanggil polisi. Padahal pada 9 November 2021 silam, jenazah tersebut belum diketahui dan DNA juga belum keluar, namun nama Astrid sudah diperbincangkan oleh mereka.  

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan