Iklan

Ini Penampakan Potongan Jari Manusia Di Sayur Lodeh Yang Ditemukan Warga Belu-NTT




Penemuan potongan jari manusia dalam sayur lodeh di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu perlahan mulai menemui titik terang.
Dari hasil pemeriksaan DNA oleh Pusdokkes Mabes Polri diketahui potongan jari tersebut adalah jari manusia dewasa dengan identitas laki-laki.

Hal tersebut disampaikan Ahli forensik Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang, dr Edi Hasibuan. Menurutnya potongan jari manusia tersebut milik pria sesuai dengan informasi yang diperoleh dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri di Jakarta.


“Benar, itu (potongan) jari manusia, jenis kelamin laki-laki dewasa,” kata Kasubbid Dokpol, AKBP Eddy Hasibuan dikutip dari CNNIndonesia, Rabu (4/1) malam

Kendati demikian, Edi Hasibuan mengaku Bidokkes Polda NTT belum menerima surat pemberitahuan resmi hasil pemeriksaan DNA dari Pusdokkes Mabes Polri.

“Hasil uji lab belum dikirim dari Jakarta, kami tunggu saja informasinya karena nanti dikirim per surat,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus penemuan potongan jari manusia dalam sayur lodeh, berawal dari warga bernama Petrus Watu dan Isto Foa membeli lauk sayur lodeh tahu di warung.

Saat mengambil sayur untuk dimakan, Petrus kaget melihat sepotong daging ujung jari manusia, yang tercampur pada sayur tersebut terungkap pada pertengahan Desember 2022 lalu

Polisi pun telah memeriksa tujuh orang saksi dari warung makan maupun tempat pembuatan tahu. Pemeriksaan tempat pembuatan tahun berdasarkan keterangan Watu bahwa potongan jari yang masih berkuku tersebut terjatuh dari dalam tahu yang berada dalam sayur lodeh.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan