Iklan

Ini 4 Fakta Tentang YL, Berani Catut Nama Megawati, Nomor 4 Menunjukkan Pemain Lama

 


Kasus dugaan penipuan terhadap beberapa warga kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) oleh orang yang mengaku sebagai relawan PDIP sedang hits di media dan media sosial. Dimana orang-orang yang menamakan diri mereka relawan PDIP itu menjanjikan kepada warga, akan mendapatkan bantuan 40 juta untuk bangun rumah layak huni oleh PDIP. 


Namun, warga harus membayar dahulu untuk komitmen 200-300 ribu agar mendapatkan rumah yang dijanjikan.

 Salah satu orang yang disebut sebagai penanggung jawab adalah seorang ibu bernama Yacoba Lero. Lalu ia menyuruh 5 orang temannya untuk memungut uang dari masyarakat Sumba Barat Daya. Kini lima temannya itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan dugaan penipuan. 


Beriku ini fakta tentang Yacoba Lero, pengggung jawab relawan PDIP Sumba barat Daya yang pungut uang 200-300 ribu dari masyarakat dengan janji akan dapat rumah layak huni.  

1. Keras kepala, Tantang Polisi hingga Tak Mau Diperiksa

Meskipun sudah dilaporkan oleh warga dan perwakilan PDIP, Yacoba Lero tetap pada pendiriannya bahwa dia dan teman-temannya adalah relawan sah PDIP dan sedang menjalankan perintah partai. 


2. Catut Nama Megawati

Guna melancarkan aksinya, Lero juga mencatut nama Megawati Soekarno Putri sebagai atasan langsung yang memerintahakn untuk pungut uang dari masyarakat. 


3. Ditetapkan Sebagai Tersangka

Meskipun melawan polisi, Polres Sumba Barat Daya sudah menetapkan Yacoba Lero sebagai tersangka. Ia mengikuti jejak lima orang temannya yang telah ditahan Polres Sumba Timur.  


4. Pernah Tawarkan Warga jadi PNS

Dilansir dari victorynews, Lero juga pernah terlibat kasus dugaan penipuan terhadap warga yana ingin jadi PNS. Menurut sumber, Lero menjanjikan kepada korbannya untuk jadi PNS dengan syarat  membayar 4 juta per orang. Ia mengaku dekat dengan petinggi partai Nasdem. 



Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan