Iklan

Ira Dan Astrid, Dua Wanita Yang Teraniaya, Petik Hikmahnya

   

Ira Dan Astrid, Dua Wanita Yang Teraniaya, Petik Hikmahnya

 kematian Astrid dan anaknya Lael, meninggalkan banyak pelajaran berharga untuk kita. Terlepas dri semua berita miring tentang Astrid dan juga Ira, istri Randy, penulis melihat ada banyak hal yang perlu dipetik dari kedua wanita ini. 

Yang pertama, Astrid itu wanita Setia walau harus menanggung luka
Astrid adalah tipe wanita yang setia pada pilihannya, yang walaupun harus menanggung resiko yang begitu besar. Dia merelakan "harga dirinya" karena kesetiaan kepada pilihan sejak SMA. Kita tidak bisa menjadi Astrid yang hanya bisa mencintai satu pria sejak duduk di bangku SMA. Walaupun mendapatkan cibiran dari orang sekitar karna mencintai pria berbeda agama tapi tetap bertahan selama 8 tahun. 

Kita tidak bisa menjadi Astrid yang mempertahankan Harga Diri sebagai seorang wanita karna dia percaya dia tercipta dari tulang rusuk Randy. Walaupun Randy yang sangat dicintainya telah menyerah dan memilih untuk membina rumah tangga dengan wanita lain yang seiman. 



Kita tak sanggup menjadi Astrid yang tetap bertahan mencintai satu pria walaupun dia sadar dia akan menjadi orang ke dua. Dia Yang sebenarnya yang pertama masuk ke dalam hidup dan tinggal di hati Randy rela tersisih sebagai orang ke 2 demi iman. 


Kita Tak sanggup menjadi Astrid yang rela mengandung seorang anak dari pria yang dicintainya walaupun dia tau pria ini telah mengkhianatinya. Mengandung selama 9 bulan di tengah cibiran, ditengah stigma negatif Pelakor dari orang sekitar bahkan keluarga terdekat hanya karna mempertahankan Cinta dengan Randy. 


Kita tak bisa menjadi Astrid yang menjadi ayah dan juga seorang ibu bagi malaikat kecil Lael dari hasil sebuah cinta yang rumit. Kita tidak bisa menjadi Astrid dan Lael yang pada akhirnya harus mati ditangan orang yang sangat dicintainya. Mati di tangan orang yang dia perjuangkan hingga akhir hayat hidupnya. Mati ditangan orang yang seharusnya melindunginya ketika ada ancaman datang. Mati ditangan orang yang mereka sadar mereka tercipta untuknya. Kita Tidak bisa menjadi Astrid yang terus Bertahan demi Cinta, hingga Matipun Karna Cinta. (Sumber: netizen flobamora)


Kedua, Ira Wanita Hebat, Berjuang demi bahtera rumah tangganya
Terlepas dari berita  miring  dan gonjang ganjing informasi di media dan media sosial, tentang keterlibatan Randy dan istrinya dalam kematian Astrid dan anaknya, ada sisi lain yang hampir terlewati, yakni bagaimana Ira, istri Randy mampu mempertahankan rumah tangganya walau ada orang ketiga (Astrid) dalam hubungan mereka. 


Tidak semua wanita mampu bertahan dalam situasi seperti ini. Apa lagi hubungan Astrid dan Randy bukan hanya sekedar hubungan biasa, tetapi sampai pada titik dimana Astrid Hamil dan melahirkan Lael. 


Menurut informasi, Istri Randy sudah berulang kali peringatkan Astrid agar tidak lagi menjadi orang ketiga dalam hubungan rumah tangga Randy dan istrinya. Namun, sebagai manusia yang punya rasa, kita bisa saja berpikir bahwa ikatan cinta antara Randy dan Astrid sungguh kuat, karena mereka pacaran sejak SMA. 


Orang juga pasti tak rela, pacaran berpuluh puluh tahun tapi endingnya ditinggal nikah sama orang lain. 

Namun itulah cinta, Tidak harus memiliki. Kadang kita Terpaksa harus melepaskan, apa lagi ada perbedaan diantara kita. Perbedaan itu mungkin saja salah satunya beda keyakinan, tapi entahlah.


Sebab itu, kalau memeluk, jangan sampai terlalu erat, kalau mencintai, jangan sampai terlalu dalam, agar ketika kamu terpaksa harus melepaskannya, luka batinmu tidak sampai menghilangkan logika.

Kembali ke topik, Dilihat dari jejak digital di media sosial (FB) Ira, jarang bahkan tidak ada ia mengumbar aib suaminya dan selingkuhan suaminya. Yang ada hanya kemesraan keduanya bersama bayi kecil mereka. Walaupun mungkin, ia menyimpan sakit hati dalam lubuk hatinya yang paling dalam. 

Karena itu, Ira adalah wanita yang tangguh dan tabah dalam mempertahankan rumah tangganya, sebab jarang ada wanita yang mampu bertahan badai rumah tangga seperti itu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan