Iklan

Lagi, Setelah Beda Dengan GPS, Kini Keterangan Randy Beda Dengan Hasil Otopsi



Sidang perkara kasus pembunuhan Astrid Manafe dan anaknya Lael terus bergulir di Pengadilan Negeri Kota Kupang. Setiap kali sidang, selalu ada kejutan baru.

Yang paling menarik adalah keterangan Randy Badjideh yang berbeda dengan fakta-fakta di BAP hingga Randy juga membantah keterangan saksi-saksi yang lain. 

Misalnya, Randy bantah keterangan keluarga soal persalinan Astrid. Randy bantah keterangan David dan Fery Taunus Soal Mobil Avanza. Randy, juga tidak tahu mengapa Fakta GPS beda dengan keterangannya. 

Yang terbaru, Keterangan Randy, berbeda dengan fakta hasil otopsi jenazah bayi Lael. Dimana, hasil otopsi menjelaskan, Lael meninggal akibat di bekap, namun keterangan Randy, Lael meninggal karena dicekik ibunya sendiri. 


Randy Badjideh mengaku tidak tahu siapa yang membekap Lael Maccabee. Dilansir dari koranntt.com, Hal itu terungkap pada saat Randy diperiksa dalam sidang yang digelar pada Senin 20 Juni 2022.

Saat ditanya oleh majelis hakim, Randy mengaku membunuh Astri dengan cara mencekik karena Astri mencekik Lael.

Keterangan terdakwa Randy itu jelas sangat berbeda dengan hasil otopsi yang dikuatkan dengan keterangan ahli forensik, yang menyatakan Lael meninggal bukan karena dicekik, tetapi ditemukan tanda-tanda pembekapan.

Hasil otopsi juga mengatakan ada luka memar di bagian paha dan kedua lengan Astri.

Namun di dalam persidangan Randy mengaku tidak tahu siapa yang menyebabkan luka-luka dan memar di tubuh korban.


“Saya tidak tahu yang mulia. Yang saya tahu, saya pukul di tangan kirinya (Astri),” kata Randy saat ditanya majelis hakim.

Sedangkan terkait luka memar di bagian tengah dada Astri, Randy mengaku terjadi ketika dirinya mencekik sambil menekan korban menggunakan siku tangannya.

Majelis hakim kemudian menanyakan terkait hasil otopsi, bahwa ada tanda-tanda pembekapan pada korban Lael. Namun Randy juga mengelak dan mengaku tidak membekap Lael.

“Saya tidak bekap (Lael) yang mulia,” katanya.

Hingga saat ini, siapa yang membekap Lael dan menganiaya Astri belum juga terungkap di persidangan.

Berkali-kali, Jaksa Penuntut Umum (JPU) maupun majelis hakim memperingatkan Randy untuk jujur, namun ia tetap mengaku tidak tahu. 


Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan